Fahri Hamzah Loloskan Angket KPK, Tiga Fraksi Walk Out

Fahri Hamzah Loloskan Angket KPK, Tiga Fraksi Walk Out
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga fraksi di DPR RI memilih hengkang atau walk out dari rapat paripurna dengan agenda pembahasan usul penggunaan hak angket yang digelar hari ini (28/4). Ketiga fraksi itu adalah adalah PKB, Gerindrta dan Demokrat

Para anggota dari ketiga fraksi itu meninggalkan paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Meski demikian, paripurna tetap menyetujui usulan hak angket.

"Jadi kita simpulkan bahwa hak angket KPK disetujui," kata Fahri sembari mengetuk palu.

Namun, keputusan Fahri itu menuai reaksi. Interupsi dari sejumlah anggota DPR tidak terhindarkan. Namun, Fahri bergeming.

"Kepada anggota, kita dengar dulu pidato penutupan sidang ketua DPR," ungkap Fahri.

Sikap Fahri itu membuat paripurna semakin panas. Alhasil, fraksi PKB, Gerindra, Demokrat walk out.

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, pihaknya walk out karena kecewa pada sikap pimpinan sidang. Anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, pimpinan rapat tidak menjalankan mekanisme yang sesuai peraturan.

"Mereka tidak  mengakomodasi suara anggota dewan. Kami sangat kecewa, pimpinan memutuskan tanpa mengakomodir suara anggota," katanya.(boy/jpnn)


Tiga fraksi di DPR RI memilih hengkang atau walk out dari rapat paripurna dengan agenda pembahasan usul penggunaan hak angket yang digelar hari ini


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News