Genjot Wisata Morotai, 30 Pemilik Homestay Dikumpulkan

Genjot Wisata Morotai, 30 Pemilik Homestay Dikumpulkan
Pulau Morotai. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama dengan Pemerintah Daerah Morotai akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Homestay untuk pembangunan wisata di wilayah tersebut.

FGD itu akan digelar pada 1 Maret 2017 dengan menggandeng 30 orang pemilik homestay.

"Untuk homestay di Morotai sedang dilakukan survei lokasi-lokasi yang akan dibangun. Besok kami mengundang pemilik homestay yang sudah ada. Kami akan ajak mereka membangun lagi homestay, dan mempercepat pembangunannya," ujar Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Hiramsyah Sambudy Thaib.

Seperti diketahui, kementerian di bawah komando Arief Yahya itu tengah menargetkan membangun 100 ribu homestay di 10 destinasi prioritas hingga 2019 atau 20 ribu homestay untuk 2017.

Pembangunan homestay akan diprioritaskan pada 10 destinasi yang biasa disebut dengan 10 Bali Baru.

Yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Kawasan Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika (Nusa Teggara Barat), Pulau Morotai (Maluku Utara), Tanjung Lesung (Jawa Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Borobudur (Daerah Istimewa Jogjakarta), dan Pulau Belitung (Bangka-Belitung).

Hiram menjelaskan, untuk pembangunan homestay ini akan melibatkan BUMN, BUMD atau perorangan.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam pengembangan sektor wisata di Morotai termasuk membangun homestay.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama dengan Pemerintah Daerah Morotai akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Homestay untuk pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News