Hamdalah, Dana BOS Cair, Guru Honorer pun Segera Gajian

Hamdalah, Dana BOS Cair, Guru Honorer pun Segera Gajian
Tenaga honorer. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Guru honorer di Pekanbaru, Riau, akhirnya mendapat kabar baik. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) dikabarkan telah mulai dicairkan.

Itu artinya guru honorer yang sudah dua bulan tidak gajian itu akan segera menerima gaji dari dana tersebut.

"Informasinya seperti itu, katanya dana BOS sudah cair. Kami berharap sekolah bisa segera membayaran gaji kami yang sudah telat dua bulan," kata salah satu guru honorer yang tidak ingin namanya disebutkan itu kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) Minggu (19/3).

Gaji sebagai seorang guru honorer yang sampai sekarang diandalkannya. Namun karena gaji yang ia harapkan sering terlambat ia pun terpaksa melakukan pinjaman.

Dia berharap gajinya segera dibayar sehingga dapat membayar hutang di warung sert memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Ya pasrah saja mudah mudahan pekan ini bisa dibayar sekolah. Karena sudah banyak hutang di warung," ungkapnya sambil terseyum kecut.

Dia menjadi seorang guru sejak enam tahun berjalan. Meski tamatan Sarjana ia tetap rela menjadi guru honorer yang dapar mengajar di sekolah dasar (SD).

Dia juga punya harapan agar pemerintah memberikan perhatian terhadap guru honorer. Padahal guru honorer dengan guru PNS memiliki tanggungjawab yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa.

Guru honorer di Pekanbaru, Riau, akhirnya mendapat kabar baik. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) dikabarkan telah mulai dicairkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News