Ini Bukti Hubungan Jokowi dengan Surya Paloh Sangat Erat

Ini Bukti Hubungan Jokowi dengan Surya Paloh Sangat Erat
Presiden Joko Widodo dan Ketum NasDem Surya Paloh. Foto: Dokumen JPNN

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menilai hubungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo sangat erat. Sebab, kedua tokoh itu tidak sungkan untuk saling melontarkan candaan.

"Kalau lelucon itu bisa dilemparkan, artinya hubungan emosi dan personal relation di atas rata-rata, di atas normal, dia hubungannya sudah pada level tertentu," ucap dia saat dihubungi awak media, Kamis (7/11).

Sebab itu, kata Willy, NasDem tidak mempermasalahkan atau menilai negatif candaan Jokowi yang diarahkan ke Paloh saat berpidato di Acara HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

"Guyonan Pak Jokowi kepada Pak Surya itu adalah ekspresi hubungan mereka di atas rata-rata atau di atas normal," terang dia.

Lagi pula, terang dia, menyampaikan unek-unek dengan cara goyon ialah hal cerdas. Seseorang tidak perlu memendam dendam jika memiliki unek-unek yang ingin diutarakan.

"Artinya, kan, enggak sehat kalau sesuatu tejadi, kemudian diam-diaman. Itu lebih enggak sehat," timpal dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dicandai Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pertemuan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman, Rabu (30/11) lalu.

Candaan tersebut disampaikan ketika Jokowi berpidato di acara HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menilai hubungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo sangat erat. Sebab, kedua tokoh itu tidak sungkan untuk saling melontarkan candaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News