Ini Rahasia Kemenangan Persebaya di Kandang Madiun Putra

Ini Rahasia Kemenangan Persebaya di Kandang Madiun Putra
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MADIUN - Persebaya Surabaya sukses memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Madiun Putra di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam. Bermain lebih tenang menjadi kunci kemenangan tim kesayangan Bonek ini.

Bukan sekadar meraih tiga poin di Madiun, ketenangan pemain Persebaya mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen Grup 5 kompetisi Liga 2.

Persebaya yang mendominasi permainan sejak menit pertama sempat kaget ketika Madiun Putra mencuri gol menjelang turun minum. Gol kapten tim Asmar Abu yang lolos dari jebakan offside membuat tuan rumah menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Persebaya bangkit di awal babak kedua. Mereka mencetak dua gol dalam kurun waktu hanya sepuluh menit. Gol pertama Persebaya lahir dari sontekan Yogi Novrian pada menit ke-48. Sedangkan Misbakhus Solikin menjadi penentu kemenangan lewat gol dari eksekusi penalti menit ke-58.

''Kami kecolongan gol dari counter attack. Tapi kami bermain tenang dan bisa membalas dengan dua gol dan meraih kemenangan,'' ucap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera seusai pertandingan.

Alfredo menegaskan bahwa Persebaya layak memenangkan pertandingan di Madiun. Dominan di penguasaan bola dan serangan, menjadi salah satu bukti bahwa Persebaya memang bermain lebih baik daripada tuan rumah Madiun Putra.

''Permainan kami hari ini bagus. Meski masih ada yang harus kami perbaiki, namun kami terlihat solid. Kami kontrol pertandingan dari awal sampai akhir,'' urai mantan pelatih Persipura Jayapura.

Yang tidak kalah penting, kemenangan di Madiun membuat Persebaya kembali ke puncak klasemen Grup 5. ''Kami dapat tiga poin penting sekali untuk tidak tertinggal di klasemen. Sebab kami mencari posisi puncak,'' tutup pelatih asal Argentina itu. (saf/jpc)

Persebaya Surabaya sukses memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Madiun Putra di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam. Bermain lebih tenang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News