PN-SSI Minta PSSI Bisa Evaluasi Aturan Away di Musim Depan

PN-SSI Minta PSSI Bisa Evaluasi Aturan Away di Musim Depan
Presidium Nasional Suporter Seluruh Indonesia (PN-SSI) berharap PSSI dapat melakukan evaluasi, terhadap sejumlah kebijakan Liga 1 dan 2 2023-2024 bergulir. Foto (ilustrasi): Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Nasional Suporter Seluruh Indonesia (PN-SSI) berharap PSSI selaku federasi dapat melakukan evaluasi, terhadap sejumlah kebijakan selama Liga 1 dan Liga 2 musim 2023-2024 bergulir

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Jenderal PN-SSI Richard Achmad, dalam pertemuan silaturahmi dan buka puasa bersama antara Suporter-Suporter Liga 1 dan pemilik klub Liga 1, di My Ten Cafe, Senayan, Jakarta, Jum'at (22/03/2024)

Richard mengatakan, secara keseluruhan kompetisi sepakbola telah berjalan lancar sepanjang musim bergulir. Sejumlah aturan yang diberikan oleh PSSI selaku federasi dan PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator berjalan dengan baik.

Meski demikian, beberapa aspek harus diubah pada musim depan, seiring evaluasi atas hal-hal yang terjadi selama kompetisi berjalan, terutama terkait aturan dan hak-hak suporter untuk ke depannya.

Menurut Richard yang harus diberikan kejelasan untuk musim depan bagi suporter, terkait Peraturan Kapolri No.10/2022 tentang pengamanan olahraga dan kejelasan larangan away.

Richard menilai aturan Perpol No.10/2022 agar bisa diperbaiki untuk pengamanan yang lebih baik dan humanis, dan larangan away perlu ditinjau ulang agar suporter dapat kembali menghadiri laga tandang klub kecintaannya.

"Kita ingin bicara dengan federasi sejauh mana suporter ke depannya nanti. Covid-19 nya kan sudah selesai, politiknya juga sudah selesai, artinya harus kita kembali ke rumah untuk bicara dari hati ke hati. Misalnya apakah bisa kita mereview ulang terkait perpol ? itu untuk soal pengamanan, apakah boleh kita mereview juga soal pelarangan away temen-temen, itu juga harus di-review. Makanya forum ini bisa kita siapkan untuk temen-temen juga bisa mempertanyakan itu semua di dalam forum ini kepada federasi klub dan juga PT LIB," ujar Richard Achmad.

Dalam acara ini hadir pula sejumlah direktur utama klub liga satu dan jajaran manajemennya, PT. LIB dan jajaran Exco PSSI bersama Ketua PSSI Erick Thohir.

Presidium Nasional Suporter Seluruh Indonesia (PN-SSI) berharap PSSI dapat melakukan evaluasi, terhadap sejumlah kebijakan Liga 1 dan 2 2023-2024 bergulir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News