Tua-tua Keladi, Alberto Goncalves Siap Bawa PSBS Biak Bersaing di Liga 1

Tua-tua Keladi, Alberto Goncalves Siap Bawa PSBS Biak Bersaing di Liga 1
Selebrasi pemain naturalisasi Alberto Goncalves saat membela PSBS Biak melawan Semen Padang pada final Liga 2 musim 2023/24 di Stadion H Agus Salim. Foto: Dokumentasi PSBS Biak

jpnn.com - Pemain naturalisasi Alberto Goncalves mengaku menemukan kembali kepercayaan dirinya saat berseragam PSBS Biak.

Pesepak bola kelahiran 31 Desember 1980 itu menyebut sempat frustrasi, bahkan terpikir pensiun sebelum akhirnya berlabuh ke kota Karang Panas.

Sebelumnya, suami dari Rosmala Dewi tersebut merasa sudah cukup berkarier di dunia Si Kulit Bundar setelah dianggap kurang bisa bersaing dengan para pemain.

Pada usia ke-43 tahun, Beto akhirnya mencoba peruntungan dengan bergabung PSBS untuk berkompetisi di Liga 2 dengan status pinjaman dari Madura United.

Terbukti bersama tim berjuluk Badai Pasifik, pemilik 12 caps di Timnas Indonesia itu kembali moncer dan membawa PSBS promosi ke Liga 1.

Produktivitas pemain bertinggi badan 175 cm itu juga terbilang apik dengan mampu mencetak 10 gol sepanjang kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu.

Tidak sekadar moncer, Beto menjadi aktor penting kemenangan PSBS di dua partai final menghadapi Semen Padang.

"Saya bangkit dan semangat untuk bermain bola lagi. Pikiran pensiun saya tunda lagi karena saya cinta sepak bola. Terima kasih kepada PSBS yang sudah membantu saya bangkit," ungkap mantan bomber Persijap Jepara itu.

Pemain naturalisasi Alberto Goncalves mengaku menemukan kembali kepercayaan diri saat bermain untuk PSBS Biak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News