Isak Tangis Anak Buah Asman Abnur, Sungguh Sedih

Isak Tangis Anak Buah Asman Abnur, Sungguh Sedih
Asman Abnur. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Asman Abnur mengambil keputusan cepat, mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Jabatan yang menurut dia tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Mesya Mohamad, Jakarta

RABU, 15 Agustus 2018, suasana di Kantor KemenPAN-RB terasa berbeda. Sekitar 300 pegawai dikumpulkan di auditorium. Semuanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru dongker.

Terdengar sayup-sayup suara mantan MenPAN-RB Asman tengah curhat di depan anak buahnya. Sayangnya curhatan Asman ini sifatnya privat alias tidak bisa diliput media.

Sekitar dua jam kemudian pintu auditorium dibuka. Suasana sedih sangat terasa. Mulai dari pegawai golongan bawah hingga para deputi matanya sembab. Sebagian lagi masih terisak.

"Saya sudah kenyang menangisnya dari kemarin Mbak. Sedih sekali ditinggalkan Pak Asman," kata Rini Widyantini, deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB kepada JPNN.

Isak Tangis Anak Buah Asman Abnur, Sungguh Sedih

Demikian juga Diah Natalisa, deputi Bidang Pelayanan Publik. Dua deputi cantik ini sering bersama Asman selama dua tahun terakhir. Maklum saja program kerja Asman prioritas pada pelayanan publik serta membenahi struktur organisasi instansi pusat maupun daerah.

Asman Abnur mengundurkan diri dari jabatannya sebagai MenPAN-RB, anak buahnya sedih, beberapa di antaranya menangis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News