Italia Kembali Ditahan Imbang 1-1

Miliki Poin Sama dengan Selandia Baru

Italia Kembali Ditahan Imbang 1-1
IMBANG - Pemain Italia Gianluca Zambrotta saat mencoba menembus pertahanan Selandia Baru. Foto: Getty Images/FIFA.com
NELSPRUIT - Lewat sebuah pertandingan yang cukup membuat frustrasi, juara bertahan Italia akhirnya kembali ditahan imbang oleh lawan yang tak dikira mampu mengimbangi sebelumnya. Bermain di Stadion Mbombela, Nelspruit, Minggu (20/6), di hadapan sejumlah besar pendukungnya yang mengharapkan kemenangan, Italia hanya bisa seri 1-1 dengan Selandia Baru.

Parahnya, di pertandingan matchday kedua grup F tersebut, Italia bahkan harus ketinggalan lebih dulu di menit-menit awal dari All Whites - julukan Selandia Baru. Gol yang dicetak oleh Shane Smeltz itu, tepatnya terjadi pada menit ke-7, usai sebuah umpan lambung dari free kick di kejauhan, yang jatuh di kotak penalti. Kapten Azzurri - julukan Italia - Fabio Cannavaro yang menerimanya, gagal mengontrol bola dengan sempurna, yang segera diserobot oleh Smeltz dengan tendangan ke gawang.

Ini membuat sejumlah orang yang sebelumnya juga sudah banyak mengkritik Italia, jadi semakin pesimis dengan keberadaan tim asuhan Marcello Lippi tersebut. Kendatipun Lippi sendiri jelang pertandingan sempat melontarkan keyakinan bahwa timnya akan tampil jauh lebih baik di pertandingan ini, dibanding pertandingan perdana lawan Paraguay - yang juga berakhir 1-1 - beberapa hari lalu.

Sekadar informasi, Italia dan Selandia Baru sendiri baru sekali pernah berjumpa sebelumnya, yaitu dalam sebuah laga persahabatan jelang Piala Konfederasi tahun lalu. Di kesempatan itu, Italia menang 4-3, namun setelah sempat ketinggalan tiga kali oleh gol-gol pemain Selandia Baru. Namun, kendati bagi Selandia Baru pertandingan itu ikut dijadikan referensi, kedua pihak telah memastikan bahwa laga malam ini tidak sama dengan laga persahabatan tersebut.

NELSPRUIT - Lewat sebuah pertandingan yang cukup membuat frustrasi, juara bertahan Italia akhirnya kembali ditahan imbang oleh lawan yang tak dikira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News