Jokowi Lantik Enam Dubes RI untuk Negara Sahabat, Inilah Mereka

Jokowi Lantik Enam Dubes RI untuk Negara Sahabat, Inilah Mereka
Rusdi Kirana teken berita acara pelantikannya sebagai Dubes LBBP RI untuk Malaysia. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik enam duta besar baru Republik Indonesia untuk sejumlah negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5).

Pengangkatan para dubes luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 57/P Tahun 2017 tanggal 17 Mei 2017 tentang Pengangkatan Dubes LBBP RI.

Keenam nama Dubes LBBP RI tersebut adalah:
1. Rusdi Kirana, sebagai Dubes LBBP RI untuk Malaysia, berkedudukan di Kuala Lumpur
2. Adityawidi Adiwoso, sebagai Dubes LBBP RI untuk Slowakia, berkedudukan di Bratislava
3. Sidharto Reza Suryodipuro, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik India merangkap Kerajaan Bhutan, berkedudukan di New Delhi
4. Ferry Adamhar, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Yunani, berkedudukan di Athena
5. Rina Prihtyasmiarsi Soemarno, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Rakyat Bangladesh merangkap Republik Demokratik Federal Nepal, berkedudukan di Dhaka
6. Ratlan Pardede, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Persatuan Tanzania merangkap Republik Burundi, Republik Rwanda dan Uni Comoros, berkedudukan di Dar El Salaam.

Acara pelantikan kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat yang didahului oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan kemudian diikuti oleh para tamu undangan.

Tampak hadir dalam acara ini di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo melantik enam duta besar baru Republik Indonesia untuk sejumlah negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News