Kehabisan Uang di Palembang, Dua Bule Rusia Gagal Keliling Dunia

Kehabisan Uang di Palembang, Dua Bule Rusia Gagal Keliling Dunia
Turis rusia kehabisan uang. Foto: JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Dua wisatawan asal Rusia, Dzmitry dan Daria, sepertinya gagal mewujudkan impiannya keliling dunia tahun ini.

Pasalnya, kedua turis itu kehabisan uang di Palembang, Sumsel. Bahkan, mereka nyaris jadi korban penodongan saat istirahat di kawasan Alang-Alang Lebar (AAL).

Kejadian ini diungkap Kepala SPK Terpadu Polresta Palembang, Ipda Denny, kemarin (3/7). “Mereka sudah bermalam di sini Sabtu lalu. Sempat menginap satu malam,” ungkapnya. Selama di SPK, keduanya diberi fasilitas tempat tidur, penerangan, WC, dan wifi.

Keesokan harinya, kedua bule itu pun diantar ke pool bus tujuan Jakarta.

“Awalnya, mau ke Lampung. Tapi, mereka minta diberangkatkan ke Jakarta saja,” jelasnya. Rencananya, dari Jakarta, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Bangkok.

Menurut Denny, kedua pelancong asal Rusia itu awalnya ditemukan anggota patroli PJR di kawasan AAL. Saat itu, mereka sedang istirahat menghilangkan lelah, tapi dikelilingi sekitar lima orang.

"Takut terjadi apa-apa, makanya dibawa ke Polresta," jelasnya.

Rupanya, Dzmitry dan Daria sedang kehabisan uang. Cerita mereka jadi viral di media sosial (medsos). “Mereka mengucapkan terima kasih sebelum berangkat karena sudah diberikan tempat bermalam,” tutur Denny.

Dua wisatawan asal Rusia, Dzmitry dan Daria, sepertinya gagal mewujudkan impiannya keliling dunia tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News