Kekalahan Telak Bukan Hal Baru Bagi Aji Santoso, Nih Catatannya!

Kekalahan Telak Bukan Hal Baru Bagi Aji Santoso, Nih Catatannya!
Aji Santoso. Foto: dok/JPG

jpnn.com, MALANG - Tak ada yang menampik Aji Santoso adalah pemain yang bagus. Mantan kapten timnas tersebut menjadi legenda hidup bek kiri timnas.

Namun, untuk urusan melatih, Aji Santoso yang mendewakan sepak bola menyerang, memang juga tak lepas dari kekalahan. Hanya, untuk urusan kalah telak, dia memang patut disorot.

Sebelum Arema takluk 0-4 dari Persela Lamongan, 21 Mei lalu, Aji sempat dipuji karena tak mudah kebobolan. Namun, kekalahan itu membuka luka lama pelatih berkacamata tersebut.

Masih ingat dengan kekalahan besar saat Aji menangani timnas melawan Bahrain? Saat itu skuat Garuda dicukur 10-0 di Bahrain. 29 Februari 2012, saat kualifikasi Piala Dunia 2014.

Rekor itu berlanjut, saat Aji menukangi timnas U-23 di ajang Asian Games 2014. Bertemu Thailand di penyisihan grup, skuat Garuda Muda takluk dengan skor 0-6 dari Thailand. Kemudian lanjut pada babak 16 besar, takluk 1-4 dari Korea Utara.

Aji melanjutkan tugasnya ke SEA Games 2015 Singapura. Dalam ajang ini, Aji harus gigit jari karena pada babak semifinal, lagi-lagi mereka dilumat Thailand dengam skor telak, 0-5.

Kekalahan dengan skor sama berlanjut, mereka harus takluk 0-5 dari Vietnam, dalam perebutan medali perungggu. Hasil tersebut sangat menyedihkan, karena di balik gaya sepak bola menyerangnya, Ahi kerap lengah dan mudah dipermainkan oleh tim kuat.

Tapi, di level klub, dia belum mencatatkan rekor takluk yang sangat besar, sebelum akhirnya Persela membuka memori buruk Aji yang punya catatan kalah telak cukup banyak. (dkk/jpnn)


Tak ada yang menampik Aji Santoso adalah pemain yang bagus. Mantan kapten timnas tersebut menjadi legenda hidup bek kiri timnas.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News