Kementan Kirim Tenaga Ahli ke Afrika

Kementan Kirim Tenaga Ahli ke Afrika
Ilustrasi TKI. Foto: JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri mengirim Tenaga Ahli (experts) ke Afrika di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Jawa Barat, Minggu (30/4).

Pada kesempatan ini para experts dilepas oleh Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementan Mesah Tarigan, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Bandel Hartopo dan KST Kementerian Luar Negeri Sigit Witjahsono.

Pengiriman experts pertanian ke Afrika (Dispatch of Expert on Agriculture to Africa) ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas SDM negara-negara Afrika dan Timur Tengah di sektor pertanian melalui kegiatan praktek pelatihan dan pertukaran pengalaman.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 2-16 Mei 2017 di Farmers Agriculture and Rural Training Center (FARTC) di Mkindo - Morogoro, Tanzania.

Mesah berharap seluruh peserta nantinya dapat mengaplikasikan seluruh kemampuannya sesuai dengan apa yang mereka dapat selama pelatihan.

"Jika dilihat dari sisi diplomatik, dengan adanya kerjasama ini maka nama Indonesia akan lebih dikenal karena ikut berpartisipasi dalam memajukan pertanian di negara-negara Afrika," ujar Mesah.

Dia berharap para tenaga ahli yang dikirim dapat menyampaikan ilmu kepada peserta pelatihan pertanian dengan maksimal dan dengan cara yang tepat.

"Sehingga peserta dapat menyerap ilmu dan mereka nantinya dapat memberikan pelatihan serupa kepada petani di negaranya masing-masing," tambahnya.

Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri mengirim Tenaga Ahli (experts) ke Afrika di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News