Ketum Hanura Bikin Jokowi dan Mega Tertawa Lepas

Ketum Hanura Bikin Jokowi dan Mega Tertawa Lepas
Oesman Sapta Odang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bukan Oesman Sapta Odang (OSO) namanya bila tak bisa mencairkan suasana. Termasuk di acara pengukuhan pengurus DPP Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2).

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, para menteri dan ketua umum partai, OSO membuat Jokowi dan Megawati tertawa lepas.

Suasana begitu cair ketika wakil ketua MPR itu menyapa tamu undangan dan menyampaikan pidato politik. Ini berawal saat OSO dari atas podium melihat Megawati yang duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi itu tersenyum.

OSO mengatakan, “Kalau ibu sudah senyum, lega rasanya. Apalagi kalau ibu sudah duduk disamping Pak Jokowi, lebih lega rasanya.” Mendengar ucapan OSO itu, sontak Bu Megawati, pak Jokowi serta tamu undangan tertawa lepas.

Dia kemudian menyapa para ketua umum partai yang hadir. Di antaranya Ketum Golkar Setya Novanto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKPI AM Hendropriyono, Waketum Gerindra Ahmad Riza Patria.

Ia juga menyinggung para menteri Kabinet Kerja yang dinilainya begitu kompak. "Kalau ada presiden pergi semua, yang gak pergi ketinggalan kereta dia," celetuk OSO. Jokowi dan Mensekab Pramono Anung, serta Menkumham Yasonna Laoly, tertawa begitu lepas.

Pada kesempatan itu, OSO mengukuhkan 147 pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020. Dalam SK Menkumhan, jabatan Sekjen diisi oleh Sarifuddin Sudding, Ketua Dewan Pembina Jenderal (Purn) Wiranto, Wakilnya Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dan Ketua Dewan Penasehat Subagyo HS.

Wakil Ketua Umum Hanura dijabat oleh Nurdin Tampubolo, I Gede Pasek Suardika, Daryatno, Wisnu Dewanto, Benny Pasaribu, dan Saleh Husin. Ada juga Diva Indonesia Krisdayanti sebagai ketua DPP dan seniman Renny Djajoesman menjabat Wasekjen.

Bukan Oesman Sapta Odang (OSO) namanya bila tak bisa mencairkan suasana. Termasuk di acara pengukuhan pengurus DPP Hanura periode 2016-2020 di Sentul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News