KFC Habiskan Obligasi untuk Gerai Baru

KFC Habiskan Obligasi untuk Gerai Baru
KFC Habiskan Obligasi untuk Gerai Baru
JAKARTA - PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah menghabiskan seluruh dana hasil obligasi senilai Rp 200 miliar. Pemilik restoran cepat saji, KFC, di dalam negeri itu giat berekspansi dan tahun depan menargetkan membangun sedikitnya 20 gerai baru.

Direktur FAST, Justinus Dalimin Juwono, mengatakan realisasi dana obligasi yang ditawarkan dua bulan lalu itu digunakan untuk pembangunan dan renovasi gerai serta perluasan gudang. "Sudah terealisasi sepenuhnya. Sebagian besar digunakan untuk pembangunan 20 gerai baru," jelasnya saat dihubungi, Selasa (29/11).

               

Realisasi dana hasil obligasi yang diterbitkan dua bulan lalu itu terbilang cepat. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin, sebesar 68 persen dari total dana akan digunakan untuk pembangunan gerai baru KFC, 24 persen untuk renovasi gerai, dan 7 persen untuk perluasan gudang.

               

Ekspansi gerai itu,kata Juwono, diharapkan bisa mendorong pertumbuhan pendapatan tahun ini hingga 14,7 persen dari Rp 2,44 triliun pada 2010 menjadi Rp 3,34 triliun pada 2011. Sampai dengan kuartal III/2011, FAST telah membukukan penjualan sebesar Rp 2,44 triliun, atau setara dengan 70,99 persen dari target penjualan satu tahun.

               

JAKARTA - PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah menghabiskan seluruh dana hasil obligasi senilai Rp 200 miliar. Pemilik restoran cepat saji, KFC,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News