Lihat! Latihan Militer Terbesar dalam Sejarah Korea Utara

Lihat! Latihan Militer Terbesar dalam Sejarah Korea Utara
Korea Utara menggelar latihan militer besar-besaran dalam rangka ulang tahun ke-85 militer Korea Utara. Foto: Reuters

jpnn.com, PYONGYANG - Korea Utara menggelar latihan militer besar-besaran dalam rangka ulang tahun ke-85 militernya, Selasa (25/4) kemarin. Unjuk gigi! Mereka pamer kekuatan di tepi Pantai Wonsan.

Berdasarkan keterangan pejabat Korut kepada CNN, itu merupakan latihan terbesar yang pernah dilakukan negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut. Sekitar 300 hingga 400 senjata artileri jarak jauh yang dilibatkan. Jong-un hadir saat latihan berlangsung.

Lihat! Latihan Militer Terbesar dalam Sejarah Korea Utara

Kim Jong Un. Foto: Reuters

Aksi tersebut berbarengan dengan latihan bersama militer Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) di Laut Kuning. Di hari yang sama, kapal selam USS Michigan milik AS yang bisa membawa misil balistik dan misil penjelajah juga merapat di pelabuhan Korsel. ”Militer kami memonitor secara ketat pergerakan militer Korut,” bunyi pernyataan dari kantor kepala staf gabungan Korsel.

Lihat! Latihan Militer Terbesar dalam Sejarah Korea Utara

Sekitar 300 hingga 400 artileri jarak jauh terlibat dalam latihan angkatan bersenjata Korea Utara di Pantai Wonsan. Foto: AP

Kantor kepresidenan Korsel langsung menggelar rapat darurat untuk membahas masalah Korut. Korsel pantas panik. Selama ini Korut memang kerap unjuk kekuatan militer, tapi tidak pernah sebesar kali ini. Terlebih, latihan kali ini bersamaan dengan memanasnya hubungan antara Korsel-AS dan Korut.

Korea Utara menggelar latihan militer besar-besaran dalam rangka ulang tahun ke-85 militernya, Selasa (25/4) kemarin. Unjuk gigi! Mereka pamer kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News