Lima Masalah Seks yang Bisa Hancurkan Pernikahan

Lima Masalah Seks yang Bisa Hancurkan Pernikahan
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - Pernikahan adalah suatu ikatan suci bagi pasangan. Namun, banyak pasangan yang sudah menikah harus berjuang untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga karena adanya masalah sangat besar.

Antara lain faktor usia, stres membesarkan anak, jadwal kerja yang sibuk dan mungkin yang paling umum adalah masalah seksual termasuk hilangnya gairah untuk “bercinta”.

Hilangnya gairah seks bisa menjadi ancaman dalam hubungan pernikahan. Ketika ada pasangan suami istri yang sudah jarang melakukan hubungan seksual, maka hal ini bisa menyebabkan hubungan pernikahan menjadi terancam bubar.

Konseling perkawinan adalah cara yang baik untuk membantu masalah pernikahan.

Seorang terapis seks mungkin mungkin bisa menjadi pilihan yang baik karena mereka merupakan konselor pernikahan. Bisa juga ke psikolog yang memiliki sertifikasi di bidang seksologi klinis.

Mereka bisa membuat pasangan merasa lebih nyaman berbicara tentang seks atau disfungsi seksual yang mungkin terjadi.

Berikut adalah daftar tantangan seksual paling umum yang dihadapi pasangan dan bisa mengakibatkan pernikahan mereka terancam, seperti dilansir laman Yourtango, Kamis (26/1).

1. Gangguan orgasmik (anorgasmia)

Pernikahan adalah suatu ikatan suci bagi pasangan. Namun, banyak pasangan yang sudah menikah harus berjuang untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News