Malam Ini! Minimal Empat Isu Krusial RUU Pemilu Bakal Diputuskan

Malam Ini! Minimal Empat Isu Krusial RUU Pemilu Bakal Diputuskan
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pansus RUU Pemilu dan pemerintah akan membahas tata cara pengambilan keputusan lima isu krusial, Senin (10/7) malam ini. Saat ini rapat masih diskors untuk lobi-lobi tata cara pengambilan keputusan.

"Apakah sistem paket yakni lima isu itu dipaketkan pilih paket a, b atau c, atau item per item sekarang sedang dirumuskan," kata Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Yandri Susanto, Senin (10/7) malam.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, malam ini juga semuanya akan diputuskan. Hal ini sudah berdasarkan dengan kesepakatan sejak awal. "Sesuai kesepakatan begitu bahwa tanggal 10 (Juli) itu pengambilan keputusan pansus terhadap lima isu krusial yang belum diputus," paparnya.

Dia yakin, empat hingga lima isu sudah bisa diputuskan malam ini. Yang jelas, pemerintah dan DPR berkomitmen malam ini sudah ada kemajuan pembahasan. "Kalau tidak bisa lima-limanya, minimal empat yakni sistem pemilu, parliamentary threshold, metode konversi suara, jumlah kursi per dapil," katanya.

Dia menegaskan, jika presidential threshold tidak bisa diambil keputusan maka kemungkinan dibawa ke paripurna. (boy/jpnn)


Pansus RUU Pemilu dan pemerintah akan membahas tata cara pengambilan keputusan lima isu krusial, Senin (10/7) malam ini. Saat ini rapat masih diskors


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News