Kamis, 27 Juli 2017 – 21:45 WIB

Massa Aksi Tolak Perppu Ormas Gagal Lewat Jalan Merdeka Selatan, Akhirnya…

Selasa, 18 Juli 2017 – 15:15 WIB
Massa Aksi Tolak Perppu Ormas Gagal Lewat Jalan Merdeka Selatan, Akhirnya… - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto turut memantau aksi demonstrasi yang dilakukan Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (18/7).

Suyudi mengatakan, ribuan personel polisi diturunkan untuk menjaga jalannya aksi demonstrasi. "Hari ini pengamanan diturunkan hampir 1.200," kata Suyudi.

Dia menjelaskan, ribuan personel polisi itu ditempatkan di beberapa titik, di antaranya Masjid Istiqlal yang menjadi titik kumpul massa dan wilayah Istana Negara. "Termasuk, di depan Patung Kuda," tutur Suyudi.

Dia mengatakan, tidak ada pengalihan ‎arus lalu lintas pada saat aksi demonstrasi. Hanya saja, menurut Suyudi, massa aksi tidak bisa melakukan long march dari Istiqlal menuju Patung Kuda lewat Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Tadinya, mereka mau long mar‎ch lewat Merdeka Selatan, tapi karena kami lakukan komunikasi, mereka nurut. Jadi dari Istiqlal, masuk lewat Jalan Perwira, masuk Pejambon, kemudian ke sini (Patung Kuda). Jadi tertib," tutur Suyudi.

Dia mengimbau, massa Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek bisa melaksanakan aksi dengan tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, Suyudi mengharapkan, mereka menyampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan, yakni hanya sampai pukul 18.00 WIB.

"Semoga sebelum jam 18.00 WIB sudah bubar," ‎ungkap Suyudi. (gil/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini