Massa FPI Sisir Tempat Hiburan Malam

Massa FPI Sisir Tempat Hiburan Malam
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan penyisiran ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Riau.

Penyisiran yang dilakukan pada Minggu (28/5) malam itu menyasar tempat hiburan malam yang tidak mematuhi imbauan Walikota Pekanbaru nomor 003.2/DPMPTSP/386/2017, yakni tetap saja beroperasi selama bulan suci Ramadan.

Aksi yang gelar usai pelaksanaan salat Taraweh itu mengerahkan sebanyak 50 massa yang tergabung dari masyarakat jamaah mesjid dan anggota FPI mendatangi empat tempat hiburan yang masih beroperasi dan menjual minuman beralkohol.

Tempat pertama yang didatangi yakni Pujasera Angkasa Beer Food Court Jalan Lili, Kecamatan Payung Sekaki. Di lokasi tersebut ditemukan puluhan pengunjung yang tengah menikmati minuman beralkhol sambil diiringi lantunan music

Massa FPI meminta pemilik untuk menutup tempat usahanya itu sambil memberikan surat imbauan Walikota Pekanbaru, surat Majelis Ulama Indonesia Provinsi Riau, dan surat FPI.

Usai dari lokasi tersebut massa FPI bergerak ke Pujasera Sedap Malam dan New Hollywood Bilyard Karaoke yang berada di Jalan Kuantan dan terakhir menyambangi Pujasera 88 Jalan Hasanuddin.

Ketua DPW FPI Kota Pekanbaru Husnie Thamrin mengatakan, aksi ini merupakan tindak lanjut imbauan Walikota Pekanbaru dan MUI Provinsi Riau agar tempat hiburan tutup sementara waktu selama bulan suci Ramadan.

"Imbauan ini hasil rapat koordinasi Pemko Pekanbaru bersama pihak kepolisian, TNI, MUI dan Ormas Islam yang ada di Pekanbaru. Imbauan ini tentu perlu disosialisasikan kepada pemilik tempat hiburan, kita minta pemilik hiburan agar mematuhi aturan yang telah diberlakukan," ungkapnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group).

Massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan penyisiran ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News