Megawati Ingatkan Kader Tak Jadi Bagian Penindas Rakyat

Megawati Ingatkan Kader Tak Jadi Bagian Penindas Rakyat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada perayaan hari ulang tahun partainya yang ke-44 di JCC, Jakarta, Selasa (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader partainya yang duduk di legislatif dan eksekutif untuk tidak berpangku tangan dan hanya menikmati fasilitas jabatan yang ada.

Menurutnya, para wakil rakyat dan pemerintah ‎yang terpilih, sangat dibutuhkan berbuat nyata bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena untuk itulah mereka dipilih oleh rakyat.

‎"Perlu disadari, kalian dan saya manusia biasa, tak luput dari kesalahan. Tapi sebagai pemimpin, jabatan yang kalian emban, jabatan politik. Kesalahan dan keputusan politik berdampak tak hanya diri dan keluarga, tapi juga seluruh rakyat," ujar Mega dalam sambutannya pada puncak peringatan HUT PDIP ke-44 di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (10/1).

Mega kemudian mengingatkan, agar pemerintah dan wakil rakyat senantiasa berhati-hati dalam membuat kebijakan. Termasuk juga dalam perkataan sehari-hari. Karena ketika salah melangkah, risikonya dapat berakibat kurang baik.

"Luangkan waktu merenung, apakah sudah tepat kebijakan yang kalian ambil. Jangan kalian jadi bagian orang yang menindas, dengan kekuasaan yang sejatinya datang dari rakyat. Instruksi saya, sejahterakan rakyat. Bukan sebaliknya," ucap Mega.

Presiden kelima ini mengemukakan demikian, karena kebhinekaan harus disertai dengan keadilan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Mereka yang selalu berdiam diri, bersuara lah bagi kepentingan bangsa dan negara. Saya percaya mayoritas masyarakat mecintai NKRI yang berbhineka tunggal ika. Kita bersama-sama berjuang, pasti Pancasila mampu membuktikan keberagaman sebagai sebuah kekuatan," pungkas Mega. (gir/jpnn)


 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader partainya yang duduk di legislatif dan eksekutif untuk tidak berpangku


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News