Masuk Bursa Cagub DKI dari PDIP, Risma Mengaku Tak Mau Sombong

Masuk Bursa Cagub DKI dari PDIP, Risma Mengaku Tak Mau Sombong
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini masuk menjadi salah satu nama dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan.

Risma merespons pernyataan awak media saat ditanya soal bakal maju jadi Cagub DKI Jakarta.

"Aku sudah jawab kemarin, bagaimana ya, aduh. Soalnya pasti tidak percaya itu, lho, bagaimana terus jawabnya. Karena aku takut teman-teman (wartawan) juga enggak percaya aku ngomong gitu, kan," kata Risma di Kemensos, Rabu (8/5).

Saat ditanya lagi soal ada atau tidaknya tawaran yang datang kepadanya terkait cagub DKI, Risma menjawab tidak ada.

"Enggak (ada tawaran maju Pilgub DKI atau Jatim), karena beliau-beliaunya itu, lho, tahu aku, tuh, orangnya rada aneh. Jadi, ya, diam saja sudah," ucap Risma.

Politikus PDIP itu mengatakan menjadi kepala daerah merupakan tanggung jawab yang besar. Sebab, kata dia, harapan rakyat dititipkan kepada pemimpin yang dipilihnya.

"Jadi wali kota, bupati, gubernur, presiden itu berat tanggung jawabnya. Aku tidak pengin nanti karena (kalau) aku kepengin, karana aku sombong merasa diriku mampu, terus kepengin, aku enggak bisa menyelesaikan masalah itu," jelas Risma.

Kemudian, Risma kembali ditanya sikapnya seandainya ditawari kembali menjadi menteri dalam kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nantinya.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini merespons saat dirinya masuk menjadi salah satu nama dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News