Menhub Minta Seluruh Pemda Bisa Maklum

Menhub Minta Seluruh Pemda Bisa Maklum
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh pemerintah daerah agar memaklumi bila tidak semua bandara bisa dilayani seluruh maskapai penerbangan.

“Tidak semua daerah harus langsung ke Jakarta atau Bali, karena itu membuat slot penerbangan Jakarta dan Bali berkurang, sehingga slot maskapai asing untuk masuk ke Jakarta dan Bali yang merupakan pintu masuk ke Indonesia menjadi berkurang,” ujar Budi.

Budi lantas memberikan contoh, misalnya dari kota-kota kecil di Kalimantan dihubungkan ke kota besar, baru ke Jakarta atau Bali.

Kepada jajaran Kementerian Perhubungan, Budi memberikan arahan bahwa keberhasilan Kementerian Perhubungan bukan banyaknya mengeluarkan regulasi, tapi mengurangi regulasi agar lebih baik dan tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Paradigma ini harus diikuti oleh pemerintah daerah yang harus memberikan pelayanan yang baik tanpa mengesampingkan keselamatan dan keamanan,” tutur Budi.

Untuk menarik maskapai menerbangi suatu rute, Budi menjelaskan pihaknya telah memberikan penawaran slot kepada maskapai serta memberikan arahan kepada PT Angkasa Pura.

"(AP) Untuk memberikan stimulus kepada maskapai asing yang baru melayani penerbangan ke Indonesia dengan memberikan landing fee yang gratis," kata mantan dirut AP II ini.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh pemerintah daerah agar memaklumi bila tidak semua bandara bisa dilayani seluruh maskapai penerbangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News