Mimpi Buruk Pertanda Masalah Kesehatan Mental?

Mimpi Buruk Pertanda Masalah Kesehatan Mental?
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Banyak dari Anda cenderung mengabaikan mimpi buruk karena menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak bisa diperhitungkan dengan logika.

Namun, jika Anda sering tidur gelisah, itu bisa menjadi tanda peringatan akan adanya masalah kesehatan mental yang lebih serius.

Hal ini menurut sebuah studi baru oleh psikolog di Universitas Turku.

Temuan mereka menunjukkan mimpi buruk harus dianggap sebagai tanda peringatan awal dari adanyan gangguan kesehatan mental.

"Risikonya memang tidak terlalu besar, kebanyakan penderita mimpi buruk tidak akan melakukan tindakan yang berbahaya, seperti bunuh diri, namun mimpi buruk yang terlalu sering dialami seseorang harus diperhatikan dengan serius dan mereka ini harus mendapatkan bantuan sesegera mungkin," kata penulis studi, Nils Sandman, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (28/5).

Hasil penelitian ini diperoleh dengan menganalisis survei Finlandia Finrisk Finlandia yang meneliti 71.068 peserta sejak 1972 sampai 2012.

Tapi mengapa tim Turku memilih untuk mempelajari korelasi yang disarankan?

"Hasil dari penelitian ilmiah ini perlu direplikasi beberapa kali sebelum kami bisa menyatakannya sebagai fakta ilmiah," jelas Sandman.

Banyak dari Anda cenderung mengabaikan mimpi buruk karena menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak bisa diperhitungkan dengan logika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News