Mistis! Begitu Panggil Nama Bapak, Jasadnya Muncul

Mistis! Begitu Panggil Nama Bapak, Jasadnya Muncul
Jasad korban dievakuasi warga, kemarin. foto : sunday sihotang/newtapanuli/JPG

jpnn.com, HUMBAHAS - Gideon Situmorang, 51, petani kemenyan yang hilang 15 hari lalu di hutan Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara pada (16/3) lalu akhirnya ditemukan.

Namun, kondisi korban sudah tidak bernyawa. Jasad Gideon muncul ke permukaan setelah keluarga dan warga melakukan ritual tepat pukul 12.00 WIB, kemarin (28/3).

Jasad bapak lima anak tersebut ditemukan di Sungai Rahu tak jauh dari tempat ditemukannya bakul dan handuk milik korban, namun kondisi jasad itu sudah membusuk.

Kesedihan berbalut kelegaan dirasakan Mesdianna Barasa, istri korban dan anak-anaknya. Segala upaya telah mereka lakukan, pada akhirnya jasad korban ditemukan.

Sebelumnya, mereka telah mencari di sepanjang jalan setapak menuju kebun yang diduga tempat Gideon hilang, memeriksa sepanjang aliran sungai Rahu dan terakhir melibatkan bantuan paranormal, seperti yang disarankan Saoloan Sihotang, 47, tetangga korban.

Hokdin, salah seorang anak korban kepada New Tapanuli (Jawa Pos Group) sesaat setelah jasad korban dievakuasi mengatakan, penemuan jasad ayahnya berkat bantuan paranormal yang kenalkan tetangganya.

Hokdin menjelaskan, pagi itu dia mendapat telepon dari saudara yang telah menanyakan paranormal di Doloksanggul bahwa ayahnya bisa ditemukan dengan melakukan ritual.

Dikatakan, mereka harus pergi ke Sungai Rahu, ke lokasi tempat ditemukannya bakul dan handuk korban, tepat pukul 12.00 WIB. Dan, salah satu anggota keluarga harus masuk ke sungai memanggil nama korban sebanyak tiga kali.

Gideon Situmorang, 51, petani kemenyan yang hilang 15 hari lalu di hutan Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara pada (16/3) lalu akhirnya ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News