Nah, Inul Jadi Terlapor Dugaan Penghinaan Ulama

Nah, Inul Jadi Terlapor Dugaan Penghinaan Ulama
Inul Daratista. Foto: dok/JawaPos.com

jpnn.com - Sejumlah ibu-ibu dari kelompok majelis taklim bersama Ketua Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (3/4). Tujuan mereka adalah melaporkan biduan dangdut Inul Daratista dalam dugaan penghinaan terhadap ulama.

Aliano mengatakan, Inul mengumbar tudingan tak pantas melalui akunnya di Instagram. Ada ujaran Inul di Instagram yang menjelek-jelekkan ulama.

"Pernyataan Inul di instagram itu tidak baik dan tidak etis. Kalau Inul mau dukung calon siapa saja boleh itu hak dia tapi jangan menghina ulama," ucapnya di Polda Metro Jaya, Senin (3/4).

Ujaran Inul yang dipersoalkan adalah "...Aku cuma bayangin yang pake serban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan????!...."

Aliano menyebut ujaran itu jelas menghina ulama. Ini bisa menimbulkan kebencian dan kemarahan masyarakat," katanya.

Karenanya dia mendesak pedangdut yang identik dengan goyang ngebor itu untuk segera meklarifikasi ujaran di Instagram itu. Aliano juga meminta polisi segera menindaklanjuti laporannya.

"Kami harapkan dari Polda Metro Jaya untuk segera menyelidiki kasus ini dan memberikan hukuman tegas terhadap Inul", ucapnya.

Selain melapor ke polisi, Aliano juga akan mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka ingin KPI mencekal Inul agar tidak bisa tampil di layar kaca.

Sejumlah ibu-ibu dari kelompok majelis taklim bersama Ketua Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (3/4). Tujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News