Nurhayati Jagokan AHY untuk Pilpres 2019, Tapi...

Nurhayati Jagokan AHY untuk Pilpres 2019, Tapi...
Nurhayati Ali Assegaf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Nurhayati Ali Assegaf menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki peluang untuk diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Nurhayati beralasan, meski AHY kalah pada Pilkada DKI 2017, ternyata putra sulung SBY itu mendapat simpati luas dari publik. Karenanya, segala potensi yang dimiliki bekas tentara itu bisa jadi modal untuk maji di pilpres dua tahun lagi.

"Anak muda yang punya pengalaman cukup, pengetahuan lebih. Luar biasa, kapasitas dirinya, dan lain sebagainya. Insyaallah dia bisa," ujarnya seperti dikutip JawaPos.Com, Selasa (25/4).

Namun, katanya, keputusan untuk mengusung AHY akan sangat tergantung pada tingkat dukunmgan publik. Karenanya PD akan melakukan survei.

"Kalau Demokrat kan kita rakyatnya. Ketika rakyat menghendaki, kita akan usulkan. Kita lihat nanti surveinya bagaimana," tegasnya.

Lantas bagaimana dengan Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono? Nurhayati mengatakan bahwa istri SBY itu tidak memiliki niat untuk maju berkompetisi di pilpres.

"Kalau Bu Ani mau kan sudah 2014  yang lalu. Tapi Bu Ani tidak bersedia," tegasnya.

Akan tetapi, kata Nurhayati, saat ini partainya belum membicarakan mengenai Pilpres 2019. Pasalnya partai pemenang Pemilu 2009 itu masih fokus untuk menghadapi pilkada serentak 2018.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Nurhayati Ali Assegaf menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki peluang untuk diusung partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News