Omongan Yorrys Bikin Internal Golkar Memanas

Omongan Yorrys Bikin Internal Golkar Memanas
Yorrys Raweyai. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Yorrys Raweyai yang menyatakan bahwa Setya Novanto (Setnov) hampir pasti menjadi tersangka korupsi e-KTP, memicu polemic di internal Partai Golkar.

Ada yang mendesak pemecatan Yorrys. Namun, sebagian lain tidak sepakat dengan usulan yang disampaikan pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) tersebut.

Sebelumnya, Ketua Harian SOKSI Erwin Silalahi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku Aziz Sumual meminta Yorrys dipecat dari Golkar karena dianggap insubordinasi atau pembangkangan terhadap prinsip dasar partai.

Namun, usulan itu tidak mendapat dukungan dari internal partai berlogo beringin tersebut.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang menyatakan, Yorrys yang menjabat ketua bidang politik, hukum, dan keamanan DPP Partai Golkar tidak perlu diberi sanksi.

Lebih baik, kata dia, dicari solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan itu. Selama ini, Yorrys sudah berjasa terhadap partai.

Termasuk, lanjut dia, politikus yang sudah lama di Partai Golkar tersebut juga ikut membesarkan partai di bawah kepemimpinan Setnov, sapaan akrab Setya Novanto.

’’Saya berharap Yorrys tidak dipecat,” terangnya. Sebelumnya, kata dia, rekan separtai itu sudah dipanggil DPP dan diajak bicara dari hati ke hati.

Pernyataan Yorrys Raweyai yang menyatakan bahwa Setya Novanto (Setnov) hampir pasti menjadi tersangka korupsi e-KTP, memicu polemic di internal Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News