Panglima TNI Sebar Provokasi demi Mencegah Disintegrasi

Panglima TNI Sebar Provokasi demi Mencegah Disintegrasi
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di sela-sela Rapimna Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5). Foto: Trimujoko Bayuaji/JawaPos.Com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak partai politik untuk meningkatkan peran dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, parpol bisa memiliki peran besar di bidang sosial dalam memerangi isu disintegrasi yang marak berkembang saat ini.

Gatot mengatakan, kehadirannya di Rapimnas selain memenuhi undangan juga membawa misi sosial. "Saya ingin provokasi mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Tentara kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu menegaskan, TNI tidak bisa sendirian dalam menjaga dan memelihara keamanan nasional. Sebab, TNI membutuhkan peran serta masyarakat demi mewujudkan keamanan.

Untuk itu pula parpol merupakan mitra strategis dalam membantu tugas dan fungsi TNI. "Sudah saatnya hilangkan sikap saling menjelekkan, menyudutkan. Indonesia ini besar karena keberagamannya," katanya.

Gatot menambahkan, setiap parpol yang berdiri di Indonesia pasti memiliki tujuan mulia. Ideologi yang dibawa setiap parpol pada intinya adalah ingin menciptakan Indonesia yang sejahtera dan aman.

Karena itu, sudah saatnya setiap parpol mengimplementasikan tujuan-tujuan mulia mereka. "Politik itu mulia tujuannya. Kalau ada upaya lain, saya yakin itu bukan parpolnya," katanya.(bay/jpg)


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak partai politik untuk meningkatkan peran dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News