Kepala Suku Ini Minta TNI-Polri Bertindak Tegas terhadap KKB

Kepala Suku Ini Minta TNI-Polri Bertindak Tegas terhadap KKB
tampang dua KKB di Pegunungan Bintang yang terlibat kasus pembunuhan seorang Kepala Kampung di Serambakom. foto: Humas Satgas Damai Cartenz.

jpnn.com, JAYAPURA - Aksi kejahatan tidak manusiawi yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Kepala Suku dan juga tokoh masyarakat Ketengban, Pegunungan Bintang Andarias Leppi mengecam aksi gangguan kamtibmas oleh KKB hingga menimbulkan korban jiwa.

"Mereka (KKB) sangat merugikan kami masyarakat di sini, terakhir mereka (KKB) membunuh saudara kami, Kepala Kampung di Serambakom, " ujarnya, Minggu (21/4) pagi.

Andarias meminta aparat TNI-Polri bertindak tegas terhadap para pengganggu keamanan yang ada di Pegunungan Bintang.

Dia juga meminta seluruh lapisan masyarakat mendukung aparat keamanan dalam menjaga situasi di Papua, terutama di Pegunungan Bintang.

"Keamanan adalah kunci untuk kemajuan daerah, kami ingin maju seperti daerah lainya yang tentram tanpa ada ancaman serta aksi-aksi KKB," tegasnya.

Terkait banyaknya konten provokatif yang beredar luas, Andarias dengan tegas meminta masyarakat untuk cermat dan tidak terpancing.

"Sekarang banyak yang buang isu tidak benar, maka saya minta untuk cermati baik, kalau bila perlu langsung tanyakan ke bapak-bapak polisi, supaya jelas dan mengerti," bebernya.

Kepala suku di Pegunungan Bintang meminta TNI-Polri bertindak tegas kepada KKB yang dianggap merugikan masyarakat di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News