Pengumuman Kelulusan PPPK: Jabar Sudah, kok Jateng Belum?

Pengumuman Kelulusan PPPK: Jabar Sudah, kok Jateng Belum?
Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Jawa Barat sudah mengumumkan kelulusan hasil tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahap pertama dari honorer K2. Sementara, untuk wilayah Jawa Tengah belum ada tanda-tanda akan mengumumkan.

"Yang sudah umumkan baru Jabar. Provinsi Jateng dan kabupaten/kotanya belum," kata Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (2/4).

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarnegara. Dari jawaban BKD, diperoleh informasi bahwa tidak ada DS (Digital Signature).

"Jadi BKD kami sudah bertanya ke Kanreg BKN tentang DS tapi malah BKN jawabnya enggak ada DS. BKD juga sudah mencari tentang DS itu di aplikasi tapi dicari-cari juga tidak ada," terangnya.

BACA JUGA: Silatnas Honorer K2 di Bandung, Bentuk Ucapan Terima Kasih pada Jokowi

BKD Banjarnegara lanjut Titi, sudah mencari informasih sesame BKD Jateng lewat Group WhatsApp. Semuanya juga tidak ada yang tahu. Saat ini BKD di Jateng menunggu arahan lebih lanjut dari BKN.

"Kalau hanya diinformasikan lewat medsos, BKD kesulitan mengikutinya tanpa ada arahan dari BKN. Biasanya ada surat atau WhatsApp resmi dari BKN, baru BKD bisa ikuti arahanya," terang Titi mengutip penjelasan BKD Banjarnegara.

Sebelumnya Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyebutkan, dari 317 Pemda yang mendapat formasi, ada 199 daerah tengah diverifikasi validasi. Sisanya 118 Pemda sudah clear dan tinggal diumumkan.

Pemprov Jabar sudah mengumumkan kelulusan hasil tes PPPK dari honorer K2, sementara Jateng belum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News