Pertamina Siap Gandeng BUMD

Pengelolaan Blok West Madura Offshore

Pertamina Siap Gandeng BUMD
Pertamina Siap Gandeng BUMD
JAKARTA - Kabar gembira bagi pemerintah daerah Jawa Timur (Pemda Jatim). Terkait pengelolaan blok migas West Madura Offshore (WMO), Pertamina menyatakan siap menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

 

Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, keinginan BUMD untuk ikut dalam pengelolaan West Madura bisa diakomodasi dalam Joint Operating Agreement (JOA) atau perjanjian kerjasama operasi. "Jadi, soal BUMD, itu nanti adanya di JOA," ujarnya pada rapat Komisi VII DPR, Senin (23/5).

Menurut Karen, hingga saat ini pemerintah baru mengalokasikan saham kepemilikan blok migas West Madura sebesar 80 persen kepada Pertamina dan 20 persen kepada Kodeco Energy. "Adapun PSC (production sharing contract) dan JOA belum ditandatangani," katanya.

Dalam skema pengelolaan blok migas, setelah pemerintah memberikan alokasi kepemilikan saham, maka badan usaha yang mendapat saham akan menandatangani PSC dengan pemerintah untuk menentukan berapa porsi bagi hasil. Setelah itu, antar badan usaha akan menandatangani JOA untuk operasional pengelolaan blok migas.

JAKARTA - Kabar gembira bagi pemerintah daerah Jawa Timur (Pemda Jatim). Terkait pengelolaan blok migas West Madura Offshore (WMO), Pertamina menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News