Polisi Bongkar Prostitusi Terselubung Rumah Dijual

Polisi Bongkar Prostitusi Terselubung Rumah Dijual
Rumah dua lantai yang tertutup dan seolah tak berpenghuni di Jalan Sememi I, Benowo, ini ternyata dihuni oleh 12 PSK. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Beragam aksi dilakukan untuk menggerakkan praktik bisnis prostitus terselubung. Tidak hanya melalui grup aplikasi pesan, tapi juga dengan mengelabui petugas bermodus rumah dijual.

Seperti yang terjadi di kawasan eks lokalisasi Moronoseneng, Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, Jawa Timur.

Berkat informasi dari masyarakat, rumah yang tampak kumuh dengan tempelan rumah dijual, aparat dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, berhasil membongkarnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga mengatakan, setelah melakukan penggerebekan, pihaknya menemukan 12 wanita yang merupakan pekerja seks komersil yang siap melayani tamu.

"12 psk ini sengaja didatangkan dari beberapa daerah di Jatim. Seperti Banyuwangi, Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Jember. Mereka sengaja didatangkan untuk dipekerjakan sebagai PSK," kata Shinto seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (16/5).

Shinto menjelaskan bahwa modus prostitusi ini memang cukup rapi. Sebab, muncikari mendesain rumahnya seperti rumah tidak terpakai. Bahkan, dia menempelkan keterangan di atas kertas putih yang ditempel di kaca depan rumah bahwa “Rumah Dijual.”. (jpg/jpnn)


Beragam aksi dilakukan untuk menggerakkan praktik bisnis prostitus terselubung. Tidak hanya melalui grup aplikasi pesan, tapi juga dengan mengelabui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News