Popo Ario Fokus pada Dua Kejuaraan Internasional

Popo Ario Fokus pada Dua Kejuaraan Internasional
Ilustrasi. Foto: RadarMalang/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Popo Ario, atlet downhill andalan Kota Malang selangkah lagi go international. Saat ini, dia sedang mempersiapkan dua ajang internasionalnya sekaligus. Yakni kejuaraan Championship Downhill di Tiongkok (pertengahan tahun ini) dan Asian Games di Malaysia (tahun 2018).

Popo menjelaskan, dia tak bisa bersantai karena dua kejuaraan ini. Meskipun sebelumnya dia sudah berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September 2016 lalu. Pada ajang ini, dia meraih emas.

”Yang terdekat yaitu kejuaraan Championship Downhill, sehingga harus terus berlatih fisik dan teknik,” kata Popo saat ditemui di Velodrom, Kota Malang, kemarin (15/1).

Popo melakukan latihan yang lumayan berat setiap hari. Yakni dengan mengayuh sepeda selama satu jam lebih. Dia juga melengkapi latihan dengan nge-gym. Tak hanya latihan rutin, rencananya Februari mendatang dia bakal melakoni training center di Australia. ”Itu merupakan agenda dari pelatihan nasional (pelatnas),” imbuhnya.

Saat Asian Games 2018 mendatang, atlet downhill yang dari Indonesia diperkirakan ada tiga orang. Satu di antaranya adalah Popo. ”Saya bersaing ketat dengan atlet dari Jawa Tengah,” jelas pemain berumur 30 tahun ini.

Kendala yang dihadapi saat ini berupa sarana yang kurang memadai, seperti track downhill, sehingga para atlet harus berlatih mengayuh sepeda downhill di lintasan sepeda. ”Sarananya harus ditingkatkan, supaya para atlet semakin terpacu latihan dan meraih prestasi,” terang pria yang tinggal di Sawojajar, Kota Malang ini.

Berdasarkan pantauan koran ini, dia berlatih di lintasan sepeda velodrom selama satu jam. Dia juga dipantau pelatihnya yang bernama Zainul Siswanto. (asa/c2/riq)


 Popo Ario, atlet downhill andalan Kota Malang selangkah lagi go international. Saat ini, dia sedang mempersiapkan dua ajang internasionalnya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News