Hong Kong Open

Praveen / Melati: Kami Banyak Salah Servis

Praveen / Melati: Kami Banyak Salah Servis
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti terhenti di perempat final Hong Kong Open 2018, setelah kalah dari Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) 14-21, 21-14, 14-21, Jumat (16/11) sore.

Pasangan Indonesia itu sebenarnya punya peluang untuk memenangi pertandingan saat memimpin 7-3 di game ketiga. Namun Praveen / Melati kemudian melakukan berbagai kesalahan sendiri yang membuat Wang/Huang meraih banyak angka dengan relatif mudah.

"Di game ketiga, lawan memperlambat tempo main. Kami banyak salah di servis, sebaliknya lawan kalau servis pasti banyak dapat poin," kata Praveen kepada Badminton Indonesia.

"Kalau dilihat dari permainan, sebetulnya kami bisa mengimbangi dan punya peluang karena Wang/Huang tidak terlalu berbahaya dibanding Zheng Siwei/Huang Yaqiong," imbuh Praveen.

"Kami kurang sabar dan kurang teliti, kami terlalu banyak 'buang bola' dan terlalu gampang. Kami sering kehilangan fokus," timpal Melati.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia masih punya peluang mengirim wakil ke semifinal lewat pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang malam ini akan berhadapan dengan duet Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. (adk/jpnn)

 


Praveen / Melati kalah rubber game dari Wang Yilyu/Huang Dongping di perempat final Hong Kong Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News