Tembus Semifinal Hong Kong Open, Fajar / Rian: Alhamdulillah

Tembus Semifinal Hong Kong Open, Fajar / Rian: Alhamdulillah
Fajar Alfian (kiri) Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto memastikan tempat di semifinal Hong Kong Open 2018 setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) 21-17, 25-23 di Hong Kong Coliseum Kowloon, Jumat (16/11) siang WIB.

Tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama, Fajar / Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12. Dari sinilah kepercayaan diri Fajar / Rian meningkat, mereka terus mengimbangi perolehan angka dan bahkan balik memimpin pada kedudukan 14-13 dan akhirnya memenangkan game pertama.

Di game kedua, pertandingan berlangsung begitu sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting. Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor tipis 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar kepada Badminton Indonesia.

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," timpal Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," kata Fajar. (adk/jpnn)


Di babak semifinal Hong Kong Open besok, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda atau He Jiting/Tan Qiang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News