Ratusan Personel Marinir Tiba Hari Ini

Ratusan Personel Marinir Tiba Hari Ini
Marinir. Ilustrasi Foto: Dalil Harahap/dok.JPNN.com

jpnn.com - TEGAL – Hari ini (13/11) ratusan anggota pasukan Korps Marinir TNI AL direncanakan akan berkumpul di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Mereka juga akan membawa serta kendaraan militer.

Dispen Kormar Cilandak Serma (Mar) Safrudin SH MH melalui penerangan Lanal Tegal mengatakan kedatangan ratusan prajurit untuk  bernostalgia mengenang perjuangan para pendiri korps berbaret ungu itu, saat perjuangan kemerdekaan melawan tentara Belanda.

Kedatangan pasukan elite TNI AL yang terkenal dengan sebutan pasukan pendarat amfibi ini akan dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, SMn beserta pejabat utama Korps Marinir dan ratusan prajuritnya.

"Rencananya dengan pakaian khas doreng marinir dan baret ungunya, pasukan akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayeng Sureng Yudha Penggarit Kabupaten Pemalang," tegasnya.

Usai ziarah, katanya, pasukan Marinir akan melaksanakan napak tilas guba meneladani perjuangan dan kepahlawanan Corps Mariniers (CM) Corps Armada (CA) IV di kabupaten Pemalang yang merupakan embrio Korps Marinir saat ini.

Napak Tilas singkat prajurit Korps Marinir ini akan dimulai dari Kecamatan Pemalang dan finish di Pendapa Kabupaten Pemalang.

"Dalam napak tilas yang diikuti sejumlah komponen masyarakat inilah, warga Pemalang dapat mengenal lebih dekat dengan sosok Marinir," tandasnya.

TEGAL – Hari ini (13/11) ratusan anggota pasukan Korps Marinir TNI AL direncanakan akan berkumpul di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News