Australian Open

Serena jadi 'Penumpang' Terakhir Semifinal AO 2017

Serena jadi 'Penumpang' Terakhir Semifinal AO 2017
Serena Williams. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Tempat di semifinal Australian Open (AO) 2017 nomor tunggal putri sudah lengkap. Petenis Amerika Serikat peringkat kedua dunia, Serena Williams menjadi 'penumpang' terakhir.

Dalam laga perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1) siang WIB, Serena dengan mudah mematahkan perlawanan petenis Inggris Raya peringkat sembilan dunia, Johanna Konta, 6-2, 6-3 dalam waktu satu jam 15 menit (statistik ausopen).

Melaju ke semifinal AO kali ini merupakan torehan kedelapan buat Serena. Enam di antaranya diselesaikan hingga menjadi juara (2003, 2005, 2007, 2009, 2010 dan 2015). Hanya tahun lalu Serena harus puas menjadi runner up. Entah untuk tahun ini.

Di semifinal besok, petenis yang sudah mengoleksi 22 gelar juara di turnamen grand slam (AO, Roland Garros, Wimbledon dan US Open) itu akan berhadapan dengan petenis Kroasia Si Pembunuh Raksasa, Mirjana Lucic Baroni.

Satu semifinal lainnya, akan mempertemukan kakak Serena, Venus Williams dengan petenis (juga) AS, Coco Vandeweghe. (adk/jpnn)


Tempat di semifinal Australian Open (AO) 2017 nomor tunggal putri sudah lengkap. Petenis Amerika Serikat peringkat kedua dunia, Serena Williams menjadi


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News