Silakan Simak, Ini Video Hasil Pak Jokowi Ngetrail di Papua

Silakan Simak, Ini Video Hasil Pak Jokowi Ngetrail di Papua
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Jalan Trans Papua. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingat aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik sepeda motor trail di Papua? Akhirnya, video perjalanan Presiden Jokowi saat menjajal jalanan di pedalaman Papua pun bisa disaksikan di YouTube.

Seperti biasa, mantan Gubernur DKI itu mengunggah video blog atau vlog di akun Presiden Joko Widodo di YouTube. Kali ini, ada vlog berdurasi dua menit 48 detik dengan judul #JKWVLOG MENYUSURI TRANS PAPUA DENGAN MOTOR TRAIL.

“Membelah belantara, naik gunung yang sangat tinggi, sampai 3.200 meter di atas permukaan laut. Inilah medan berat yang harus diatasi Kementerian PUPR dan TNI yang bersama-sama membangun jalan di Trans Papua ini,” demikian tertulis dalam caption untuk vlog itu.

Dalam vlog itu, Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor Kawasaki KLX berpelat nomor RI 1. Ada kamera GoPro yang terpasang di bagian helm yang dikenakan Jokowi. Kamera GoPro lainnya terpasang di bawah spion sebelah kanan yang mengarah ke wajah Jokowi.

Berjaket dan berpengaman untuk lutut, Jokowi melibas jalanan yang belum sepenuhnya beraspal. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga ikut mendampingi Presiden Jokowi saat ngetrail di pedalaman Papua.

Jokowi mengatakan, dirinya menyusuri tujuh kilometer jalanan yang belum sepenuhnya jadi itu. Sedangkan panjang jalan yang sudah terbuka sebagai akses menuju Wamena adalah 287 kilometer.

Mantan wali kota Surakarta itu sempat berhenti di ruas jalur Wamena-Kenyam-Agats untuk membuat video. Menurut Jokowi, jalan Trans Papua menjadi sebuah gambaran dan komitmen pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

Masih ingat aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik sepeda motor trail di Papua? Akhirnya, video perjalanan Presiden Jokowi saat menjajal jalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News