Rabu, 28 Juni 2017 – 05:30 WIB

Sori, Pak Ahok Merasa Tak Berhak Jadi Menteri

Jumat, 21 April 2017 – 11:22 WIB
Sori, Pak Ahok Merasa Tak Berhak Jadi Menteri - JPNN.COM

Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Para pendukung Basuki T Purnama melontarkan wacana agar Presiden Joko Widodo menunjuk gubernur DKI yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu menjadi menteri dalam negeri (Mendagri). Tujuannya agar Ahok tetap bisa berkiprah demi menyumbangkan tenaga dan pikirannya setelah kalah pilkada DKI putaran kedua.

Lantas, apa reaksi Ahok dengan keinginan para pendukungnya itu? "Menteri itu kan bukan hak saya," ucapnya di Balai Kota, Jakarta, ‎Jumat (21/4). 

Sebelumnya Koordinator Ahok Lovers Florence menyebut ‎gubernur DKI pengganti Joko Widodo itu sebagai role model. Karena itu, katanya dia, Ahok cocok untuk mengisi posisi sebagai mendagri. 

"Kami ingin Pak Ahok menjadi mendagri, karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," ucap Florence di Balai Kota.

‎Mengenai Ahok akan menjadi menteri sudah ramai diperbincangkan di dunia maya. Wacana itu diawali cuitan Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rahman di Twitter. 

"Kalau Pak Ahok jadi MENTERI, menteri apa ya yang paling tepat?" tulis Fadjroel dalam akun @fadjroel di Twitter.

Cuitan itu ditanggapi pemilik akun @NovNuraidah yang menyarankan Presiden Jokowi mengangkat Ahok menjadi mendagri. "Mendagri paling cocok, bos bagi semua gubernur di Indonesia" tulisnya. 

Akun @EkaSanj59640046 menyebut Ahok cocok mengemban jabatan mendagri. "Mendagri, siapa yang berani mainin administrasi kalau Pak Ahok yang ngawasin," tulisnya.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini