Tahun ini PT PP Siapkan Investasi Hingga Rp 21 Triliun

Tahun ini PT PP Siapkan Investasi Hingga Rp 21 Triliun
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - PT PP menargetkan pertumbuhan investasi yang signifikan pada tahun ini, yaitu sebesar Rp 21 triliun yang berfokus pada bisnis konstruksi.

Investasi yang signifikan ini diharapkan tidak hanya sekedar menciptakan kontrak-kontrak baru, namun juga akan meningkatkan demand dan kapasitas produksi perseroan maupun seluruh entitas anak usaha.

"PT PP menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 40 triliun di tahun ini atau tumbuh sekitar 22,7 persen dari realisasi pencapaian 2016 sebesar Rp 32,6 triliun," ujar Direktur Utama PT PP Tumiyana.

Tumiyana menjelaskan bisnis konstruksi tetap menjadi kontributor utama bagi kontrak-kontrak baru perseroan, sementara itu investasi di entitas anak seperti PT PP Properti dan PT PP Precast diharapkan juga bisa memberikan kontribusi bagi perseroan.

"Saat ini, perseroan telah menyiapkan PP Urban untuk masuk ke High-Rise Building Precast dengan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak eksternal, di antaranya dengan perusahaan konstruksi terkemuka Hanwha Engineering & Construction (“Hanwha”) asal Korea Selatan," tutur dia.

Dengan sistem precast concrete, PP Urban menargetkan pembangunan lebih dari 150 ribu unit perumahan untuk low cost residential dalam waktu lima tahun sebagai bagian dari program pemerintah, yaitu Program Satu Juta Rumah.(chi/jpnn)


PT PP menargetkan pertumbuhan investasi yang signifikan pada tahun ini, yaitu sebesar Rp 21 triliun yang berfokus pada bisnis konstruksi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News