Tompi Dukung Anak Jadi Penyanyi

Tompi Dukung Anak Jadi Penyanyi
Tompi saat ditemui di kliniknya kawasan Jakarta Selatan. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakat menyanyi Tompi rupanya menurun pada putrinya, Ayesha. Bocah 10 tahun itu mulai tertarik menjadi penyanyi. Single I Wanna Dance yang baru dirilis menjadi bukti keseriusan si buah hati terjun ke industri musik tanah air.

Tompi mengaku tidak mengarahkan putrinya mengikuti jejaknya. Keinginan bernyanyi itu datang dari Ayesha. Menurutnya, Ayesha sudah gemar bernyanyi dan menyukai musik sejak kecil.

"Kebetulan Ayesha memang suka menyanyi dan bermusik, makanya saya support aja, terus saya tanya mau bikin lagu sama album, dia jawabnya mau dong," kata Tompi saat berbincang dengan jpnn di Klinik Beyoutiful, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

"Dia sebenarnya pemalu, jadi menurut saya ini bagus buat melatih dia biar lebih berani. Saya enggak pernah mengarahkan anak mau jadi apa, saya cuma nanya dia senangnya apa," lanjutnya.

Meski Ayesha terjun sebagai penyanyi, Tompi tidak mau mengarahkan anaknya untuk berada di ranah musik sama dengannya yakni jazz. Dia membebaskan putrinya untuk bernyanyi sesuai karakter suaranya. Apalagi saat ini pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu menilai Ayesha masih dini untuk diarahkan ke suatu genre.

"Saya enggak terlalu ngebentuk, se-natural dia aja. Saya senang dia bernyanyi masih sebagai anak kecil, bukan anak kecil yang justru packaging-nya kayak Whitney Houston," ucapnya.

Saat ini Tompi ingin membantu Ayesha untuk merampungkan sebuah album. Perlahan dia menyiapkan materi-materi untuk anaknya. Pelantun Sedari Dulu itu mengaku membuat lagu anak sangat berbeda dibanding menciptakan lagu untuknya sendiri.

"Beda ya, kalau buat anak, gue usahain yang simple. Tapi kalau buat gue bikinnya yang suka-suka, justru aneh-aneh. Temanya juga beda, kalau buat gue pribadi temanya ya cinta-cinta. Kalau buat anak gue bikin tema yang mendidik," jelasnya.

Sebagai orang tua, Tompi mengaku hanya bisa mengarahkan bakat putrinya di dunia tarik suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News