Wajah Baru Eks Lokalisasi Dolly Kini

Wajah Baru Eks Lokalisasi Dolly Kini
BATIK: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri) bersama anak­anak membuat mural dinding di salah satu sudut kawasan Putat Jaya eks lokalisasi Dolly, Senin (19/12). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Pemandangan di Putat Jaya kini telah berubah. Jika dulunya terkenal sebagai kawasan lokalisasi Dolly, setelah ditutup kini kawasan tersebut menjelma menjadi destinasi wisata urban.

Tidak hanya alih fungsi wisma-wisma menjadi sentra UKM, namun tampilan ‘wajah’ kawasan tersebut juga semakin cantik dengan adanya mural­mural berbagai tema.

Yang pasti akan menjadi lokasi yang sangat instagramable dan menarik untuk berselfie.  

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi perubahan tersebut. Dirinya juga akan menjadikan kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata urban unggulan di Surabaya.

“Memang disini harus ada treatmen khusus. Saya bersyukur perubahannya sangat pesat sekali. Di luar bayangan saya secepat ini berubah deratis,” ujar Risma di sela-sela kunjungannya ke Putat Jaya, Senin (19/12).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menuturkan, kawasan Putat Jaya kini  telah berubah menjadi lebih indah.

Tidak hanya di Gang VIII saja, lukisan mural juga dapat ditemui di gang lainnya.  

Setiap gang punya tema tersendiri. Seperti halnya di Gang VIII yang memiliki tema batik, karena adanya kerajinan batik yang dikembangkan warga sekitar.

JPNN.com SURABAYA – Pemandangan di Putat Jaya kini telah berubah. Jika dulunya terkenal sebagai kawasan lokalisasi Dolly, setelah ditutup kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News