Wow Ketatnya! Cek di Sini Klasemen Sementara MotoGP Jelang Balapan di Belanda

Wow Ketatnya! Cek di Sini Klasemen Sementara MotoGP Jelang Balapan di Belanda
Para gadis, di Dutch MotoGP 2017. Foto: Crash

jpnn.com, ASSEN - Suasana Idulfitri bakal makin ceria buat penggila MotoGP di Tanah Air. Sesaat lagi, seri kedelapan balapan musim ini, MotoGP Belanda bakal digeber di TT Assen mulai pukul 18.00 WIB.

Dengan ketatnya persaingan di papan klasemen sementara, besar kemungkinan posisi usai kebut-kebutan di Assen akan berubah. Pimpinan sementara, Maverick Vinales mengoleksi 111 poin hanya berjarak tujuh angka dengan urutan kedua, Andrea Dovizioso.

Menantikan perseteruan Vinales dan Dovi di lintsan bakal menarik. Di starting grid MotoGP Belanda nanti, jarak antara mereka tak terlalu jauh. Dovi di posisi kesembilan, Vinales ke-11. Hanya beda barisan, Dovi di baris ketiga, Vinales keempat.

Munculnya rider (maaf) medioker seperti Johann Zarco, Danilo Petrucci, Scott Redding atau Jonas Folger di barisan depan, bakal membuat balapan ketat sejak awal. Kapan lagi mereka bisa bersaing di depan kalau tidak mendapat posisi start yang baik seperti saat ini.

Selain diwarnai persaingan Vinales vs Dovizioso, jangan lupa nantikan kebangkitan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Posisi start duo rider tersebut bahkan lebih baik ketimbang Vinales dan Dovi. Marquez kedua, Rossi keempat. Kans bakal terjadinya duel-duel nakal antara Marquez vs Rossi, cukup besar. Di klasemen, Marquez dan Rossi juga hanya dipisahkan lima angka saja.

Satu lagi, jangan lupakan juga potensi lintasan bakal basah gara-gara hujan, seperti yang terjadi di latihan bebas dan kualifikasi.

Sebelum balapan dimulai, tak ada salahnya cek lagi starting grid MotoGP Belanda 2017 dan klasemen sementara jelang race digeber. (adk/jpnn)

Starting Grid MotoGP Belanda 2017

Suasana Idulfitri bakal makin ceria buat penggila MotoGP di Tanah Air. Sesaat lagi, seri kedelapan balapan musim ini, MotoGP Belanda bakal digeber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News