Sejumlah Daerah jadi Pilot Project

Program Reformasi Birokrasi

Sejumlah Daerah jadi Pilot Project
Sejumlah Daerah jadi Pilot Project
JAKARTA -- Program reformasi birokrasi di daerah akan dimulai 2011. Sebagai langkah awal, menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Tasdik Kinanto, pihaknya akan melakukan sosialisasi di beberapa daerah yang akan menjadi pilot project. Nantinya yang diambil adalah daerah di wilayah timur, tengah, dan barat.

"Jadi reformasi birokrasi di daerah untuk tahap awal tidak hanya fokus di Pulau Jawa dan Bali saja. Tapi di Sulawesi, Kalimantan, Papua, Sumatera, dan Maluku juga," kata Tasdik kepada JPNN di Jakarta, Jumat (19/11).

Langkah tersebut menurut dia, agar pelaksanaan reformasi birokrasi bisa menyeluruh dan menjangkau semua wilayah. Kalau hanya ditonjolkan di Jawa, dikhawatirkan akan muncul anggapan diskriminasi.

"Setiap wilayah akan kita tetapkan satu atau dua daerah yang dijadikan pilot projectnya. Tapi tidak menutup kemungkinan jika daerah di luar yang ditetapkan pusat itu mau dinilai, akan dinilai tim independen juga," jelasnya.

JAKARTA -- Program reformasi birokrasi di daerah akan dimulai 2011. Sebagai langkah awal, menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News