Tetap Untung Meski Tak jadi Ibukota

Tetap Untung Meski Tak jadi Ibukota
Tetap Untung Meski Tak jadi Ibukota
PALANGKA RAYA – Surutnya desakan pemindahan ibukota Jakarta, mendapat tanggapan dari Tim Persiapan Pemindahan Ibukota RI ke Palangka Raya yang dibentuk oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia. Meski nanti ibukota tak jadi dipindahkan ke Palangka Raya, masyarakat Bumi Tambun Bungai itu tetap lah mendapat keuntungan.

Sekretaris Tim Persiapan Pemindahan Ibukota RI ke Palangka Raya, Prof Dannes Jayanegara mengatakan, keuntungan yang dimaksud antara lain Palangkara Raya menjadi terkenal karena sempat diwacanakan sebagai kota yang layak menjadi ibukota negara.

“Kalteng tidak akan rugi sedikit pun, meski nantinya tidak terpilih sebagai ibu kota RI yang baru. Malah Kalteng akan mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain bisa semakin dikenal di kancah nasional bahkan internasional,” tutur peraih gelar Doktor (S3) Ekonomi Bidang Manajemen dan Bisnis (Cum Laude) dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2002 itu, kemarin (6/12).

Meski demikian, dia sangat berharap, Palangka Raya nantinya bisa dipilih sebagai ibukota yang baru. Alasan yang disampaikan profesor berusia 47 tahun itu, terpusatnya pembangunan di Pulau Jawa menjadikannya kurang seimbang dengan kondisi pembangunan di Pulau Kalimantan. Hal tersebut perlu dipertimbangkan oleh pemerintah pusat, untuk menentukan daerah yang akan menjadi ibukota baru.  

PALANGKA RAYA – Surutnya desakan pemindahan ibukota Jakarta, mendapat tanggapan dari Tim Persiapan Pemindahan Ibukota RI ke Palangka Raya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News