Temui SBY, Sultan Sampaikan Aspirasi Penetapan

Aburizal Bakrie Jadi Mediator Pertemuan

Temui SBY, Sultan Sampaikan Aspirasi Penetapan
Temui SBY, Sultan Sampaikan Aspirasi Penetapan
JAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku telah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/12) lalu. Pertemuan membahas RUU Kesitimewaan Jogjakarta tersebut difasilitasi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

 

"Kemarin (21/12) saya ketemu (presiden) dijembatani sama Pak Ical (sapaan Aburizal Bakrie)," kata Sultan usai peringatan Hari Ibu di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, kemarin (22/12).

 

Namun, Sultan tak bersedia mengungkap detail isi pertemuan. "Saya tidak bisa menyampaikan karena belum ada pembahasan sama DPR. Nanti kalau DPR adalah membahas ada aspirasi, nanti saya sampaikan," kata Sultan. Ia bercerita, sebelumnya menghubunginya pada Sabtu (18/12), saat berkunjung ke Jogja.

 

Mengenai aspirasi penetapan raja kesultanan menjadi gubernur, Sultan mengakui hal tersebut juga dibicarakan. "Tapi itu kan proses. Yang penting kita dibuka peluang dialog," kata Sultan. Ia menyatakan, sejauh ini penetapan masih menjadi aspirasi warga Jogja.

 

JAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku telah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News