IPSI Bidik 12 Emas di SEA Games

IPSI Bidik 12 Emas di SEA Games
IPSI Bidik 12 Emas di SEA Games
JAKARTA - Berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan dunia silat Desember 2010 lalu membuat PB IPSI optimistis merebut gelar juara umum dalam SEA Games 2011 pada November mendatang. Indonesia yakin bisa mengungguli Vietnam yang mendominasi SEA Games di Laos.

Ketua Harian PB IPSI Muchdi Purwopranjono menyatakan ingin membayar kegagalan di SEA Games 2009. Saat itu pesilat Indonesia hanya meraih dua emas. Vietnam mendapat enam emas. Pada SEA Games 2011, PB IPSI menargetkan 12 emas dari 18 nomor yang dipertandingkan.

"Kami melihat, peluang tersebut cukup besar jika melihat kemampuan terakhir anak-anak. Rinciannya, ada enam emas di nomor tanding dan enam emas di nomor seni yang harus didapat," ujar laki-laki yang pernah menjabat Danjen Kopassus tersebut.

Konsentrasi saat ini adalah meningkatkan kemampuan pesilat di nomor tanding yang menyediakan emas paling banyak. Saingan Indonesia bukan hanya Vietnam. Malaysia juga perlu dipertimbangkan.

JAKARTA - Berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan dunia silat Desember 2010 lalu membuat PB IPSI optimistis merebut gelar juara umum dalam SEA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News