Amien Desak Format Ulang Koalisi

Amien Desak Format Ulang Koalisi
Amien Desak Format Ulang Koalisi
JAKARTA - Upaya reshuffle kabinet dan evaluasi koalisi semakin tegas disuarakan anggota koalisi di luar Demokrat. Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan bahwa etika koalisi yang diatur saat ini sudah salah arah akibat ulah anggota koalisi.

 

"Secara logika (memang koalisi) harus ditata ulang," kata Amien usai menghadiri rapat internal di ruang Fraksi PAN, Jumat (4/3).

Menurut Amien, pascadukungan hak angket yang dilakukan PKS dan Golkar, indikasi koalisi sudah pecah kongsi sudah semakin terlihat. Posisi koalisi saat ini diibaratkan berada di kutub utara dan selatan yang saling berseberangan. Amien menyatakan memaklumi sikap Demokrat yang gerah terhadap sikap dua partai itu.

 

"Karena, tangan salah satunya salaman dengan pemerintah, yang satunya menusuk pinggang pemerintah. Itu jelas sekali," sebut dia. Karena itulah, Amien menyarankan siapapun partai yang berbeda dengan pemerintah untuk memahami posisi dirinya saat ini. "Yang merasa sebaiknya tahu diri, jadilah oposisi yang bermartabat," ujarnya.

JAKARTA - Upaya reshuffle kabinet dan evaluasi koalisi semakin tegas disuarakan anggota koalisi di luar Demokrat. Ketua Majelis Pertimbangan Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News