Pemain Indo-Belanda Tambahi Skuad SEA Games

Pemain Indo-Belanda Tambahi Skuad SEA Games
Pemain yang akan dinaturalisasi untuk Skuad SEA Games, Joey Suk (kanan), Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Stefano Lilipaly. Foto : Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA -  Aroma Indo-Belanda akan kental dalam timnas U-23 Indonesia yang akan tutun di di SEA Games 2011 November mendatang. Setidaknya, empat pemain keturunan bakal menghiasi skuad yang diharapkan bisa meraih medali emas itu. Mereka adalah Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, Joey Suk, dan Stefano Lilipaly.

 

Bukan tidak mungkin jika polemik PSSI dan LPI (Liga Primer Indonesia) berakhir happy ending akan ada lagi pemain keturunan yang bergabung dalam skuad SEA Games, yaitu duo Persema Malang Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan.  

 

Menurut Deputi Bidang Teknik BTN (Badan Tim Nasional) Iman Arif, naturalisasi Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk sudah ditandatangani  DPR. "Sedangkan untuk Stefano (Lilipaly) menyusul," kata Iman kepada Jawa Pos tadi malam (12/3).

 

Awalnya, Ruben, Diego, dan Joey Suk diproyeksikan bisa memperkuat di ajang pra kualifikasi Olimpiade 2012. Tapi karena paspor belum juga kelar, ketiganya gagal memperkuat skuad Garuda Muda saat menghadapi Turkmenistan. Di ajang itu Indonesia kalah agregat 4-1.

 

JAKARTA -  Aroma Indo-Belanda akan kental dalam timnas U-23 Indonesia yang akan tutun di di SEA Games 2011 November mendatang. Setidaknya, empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News